if traveling were free, you would never see me again

Tuesday 7 June 2016

Tokyo, Japan







Tokyo sendiri punya dua bandara, Haneda dan Narita. Kalau bisa turunnya di Haneda Airport karena lebih dekat ke kotanya dan akses transportasinya lebih enak. Sampai di Haneda Airport udah sore dan sempat salah kostum karena dari Bali pakaiannya ala summer ternyata setelah mendarat di Tokyo dinginnya macem kulkas karena pas itu memang lagi musim dingin.

Dari Bandara Haneda : Dari International Terminal, Terminal 1 atau Terminal 2 Haneda Airport, naik Tokyo Monorail (jalur warna merah ) berhenti di Hamamatsucho Station (20 menit, 470 yen), kemudian transfer dengan JR Yamanote Line (jalur warna hijau muda ) menuju Tokyo Station (5 menit, 150 yen).

Public transport di Jepang merupakan salah satu yang terbaik di dunia dengan line yang sangat ekstensif (cenderung ruwet he he he) ruwet kenapa karena stationnya banyak banget. Untuk keliling Tokyo yang penting adalah Yamanote line alias JR LINE. Line ini bentuknya lingkaran jadi pada dasarnya akan kembali lagi ke tempat semula jadi kalau kalian ketiduran jangan kuatir kelewat karena nanti akan balik lagi kok :p.





Gambar di atas adalah yamanote line dan beberapa objek wisata terkenal yang wajib dikunjungi. Tempat pertama yang di eksplore adalah asakusa temple dan Tokyo Sky Tree Tower. Asakusa temple ini kuil tertua di Jepang dan disini selain ada kuil ada banyak pedagang makanan suvenir dan seabrek barang lucu lainnya di sepanjang jalan dekat kuil. 






banyakan belanjanya daripada liat kuilnya hehehe





Tokyo Sky tree tower

Dari asakusa temple dilanjutkan belanja di Ginza. Ginza ini semacam street yang panjang yang khusus buat shopping dan makan. Tapi harga baju di Ginza ga kira - kira banget mahalnya jadi yang banyak duit boleh kesini, yang ga punya duit skip aja atau lihat - lihat sambil ngiler he he he.


Ginza street: ga bawa tas belanja artinya skip alias duit tipis 

Next destination bisa dipilih ke shibuya atau sinjuku atau harajuku. Kalau mau lihat fashion ala anime ke harajuku aja. Kesini juga naik yamanote line dan ketiga tempat ini deket banget like 5 - 10 minutes ke station berikutnya. Karena bukan anime lovers bukan juga shoppaholic jadi milih ke shibuya aja. 
Hachiko statue : antre ambil foto disini. Tepat di depan shibuya station patungnya. Kalau yang pernah nonton filmnya pasti tau kenapa orang antre foto disini.


that famous intersection : shibuya cross 



belum afdol ke Tokyo kalau belum pose di depan Shibuya intersection yang kyk lautan manusia. Udah punya foto dsini artinya sah udah ke Tokyo 

Monumen patung liberty ga cuman ada di USA tapi di Tokyo juga ada replikanya. Cantik dan viewnya keren banget. Tempatnya di Odaiba


sunset in Tokyo


Monumen of Liberty, Odaiba




How to get there :
From Shinbashi station, take the Yurikamome monorail, which goes over Rainbow Bridge, and get off at Daiba station, then the statue is just a couple of minutes walk away.



Sebelum ke hotel mampir dulu ke Tokyo Tower. Beda sama Tokyo Sky tree Tower ya.


Dua hari terakhir di Tokyo sebelum melanjutkan ke kota lainnya di Jepang diisi dengan 2 hari full Tokyo Disneyland and Tokyo Disneysea (big yay !!!). Happiest place on earth. HARUS full ya pokoknya (karena ga mau rugi sih hehe uda beli tiket mahal). Here are the photos from the happiest place on earth where you can run freely, remember you never grow up, you only get older. Disneyland is a must.

































No comments:

Post a Comment